Sponsor

Saturday, March 10, 2018

11 Tips dan Trik Bermain Bulutangkis



Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Pada kesepatan kali ini, saya ingin membagikan beberapa tips dan trik dalam bermain bulutangkis berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami sendiri.

Beberapa Tips dan Trik yang Harus Kalian Perhatikan diantaranya :
1.    ISTIRAHAT YANG CUKUP
Istirahat sangat diperlukan oleh semua orang, begitupun para atlet. Oleh karena itu, sebelum pertandingan sebaiknya kalian beristirahat dan jangan memporsirkan latihan ketika sudah dekat waktunya untuk bertanding. Selain itu juga, aturlah waktu tidur kalian kira - kira 5 – 8 jam. Hal itu dikarenakan jika waktu tidur kita kurang, maka mengakibatkan stamina kita akan lebih cepat habis dan daya konsentrasi juga ikut menurun.
2.    MAKAN 3 JAM SEBELUM PERTANDINGAN
Ketika kalian ingin bertanding atau berlatih, sebaiknya makan dalam jangka waktu yang tidak terlalu dekat, seperti kurang lebih 3 jam sebelumnya. Karena jika jangka waktu nya terlalu dekat akan mengakibatkan perut kita sakit ketika bergerak dan mengakibatkan menurunnya kecepatan dalam bermain.
3.    LATIHAN DARI JAUH HARI DAN BERLANJUT
Jika kalian ingin permainan bulutangkis nya meningkat dengan cepat, maka kalian harus berlatih secara konstan / stabil (tiap hari) dari jauh – jauh hari sebelum pertandingan.
4.    PANTANG MENYERAH DAN JANGAN CEPAT PUAS
Ketika kalian kalah dalam bertanding, maka janganlah kalian menyerah. Teruslah berusaha semaksimal mungkin memperbaiki kesalahan kalian. Sebaliknya, jika kalian menang dalam bertanding janganlah kalian berhenti disitu saja. Teruslah berlatih dan pantang menyerah karena banyak sekali orang cerdas diluar sana yang ingin menandingi kalian. Oleh karena itu, diperlukan sifat optimis, ulet, rela berkorban, dan pantang menyerah untuk mencapai suatu kesuksesan.
5.    SERINGLAH SPARING DENGAN ORANG LAIN
Latihan memang sangat diperlukan dalam kunci keberhasilan. Latihan terdiri dari latihan fisik, startegi dan mental. Dengan sering bermain bersama orang baru yang kalian kenal, maka itu akan menambah kekuatan mental dalam diri kalian.
6.    MEMPELAJARI KELEMAHAN YANG KITA MILIKI
Dengan mempelajari kelemahan yang kalian miliki, maka kalain dapat mengetahui batasan yang ada pada diri kalian serta melatih diri kalian untuk lebih baik lagi.
7.    MENGETAHUI KELEMAHAN LAWAN
Salah satu cara agar kalian dapat mengalahkan lawan adalah dengan mengetahui kelemahannya. Kalian dapat mengetahuinya dengan cara melakukan pukulan lob.
8.    JANGAN PERNAH TERLIHAT LELAH DIDEPAN LAWAN
Ketika kalian telah mencapai batas stamina yang kalian miliki, maka janganlah kalian memperlihatkannya kepada lawan main kalian. Sebaliknya, ketika kalian mengetahui bahwa lawan kalian sudah dalam batas staminanya, semangatlah dan percepatlah pola permainan kalian. Dengan cara itu lawan kalian akan semakin terpojok dan peluang kalian untuk menang semain besar.
9.    JANGAN PERNAH INGIN KALAH
Berjuanglah kalian semaksimal mungkin. Jangan pernah menyerah ketika gagal. Karena kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda.
10. JANGAN RAGU KETIKA MEMUKUL KOK
Ketika kalian ragu saat ingin memukul kok, maka hasilnya adalah pukulan menjadi nanggung dan tidak karuan. Oleh karena itu, putuskan dan yakinlah kearah mana kalian akan memukul kok agar hasilnya sesuai dengan yang diaharapkan.
11. BERDOA DENGAN KESUNGGUHAN
Terakhir dan terpenting adalah doa. Semua kegiatan harus diawali dengan doa. Oleh karena itu kesungguhan doa sangat diperlukan untuk mencapai suatu kesuksesan. Berdoalah dengan sungguh – sungguh, niscaya Allah S.W.T. akan memberikan apa yang terbaik untuk kita semua, aamiin....


Saya harap artikel singkat ini dapat membantu teman – teman yang ingin melatih kemampuannya dalam bermain bulutangkis. Mohon maaf apabila ada kesalahan. Bagi yang ingin membagi pengetahuannya, silahkan kirim pendapat nya pada kolom komentar dibawah ini. Terimakasih.
Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

6 comments:

CUMA 4 RUMUS!!! (Menyelesaikan Rubik 3x3 Untuk Pemula)

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh        Pada kesempatan kali ini, saya akan berbagi ilmu kepada kaliam tentang cara meny...